Ganjar Siap Tingkatkan Inovasi Jamu Cilacap

Selain itu, standarisasi jamu Cilacap juga harus ditingkatkan agar mampu menjadi sentra jamu yang produktif.
Rabu, 28 Maret 2018 12:45 WIB Jurnalis - Ali Imron

Cilacap, Gesuri.id - Calon Gubernur Jateng Ganjar Pranowo siap untuk mengembangkan sentra ekonomi jamu di Cilacap dengan meningkatkan standarisasi mutu produk. Komitmen Ganjar itu disampaikan langsung saat berdiskusi dengan warga Cilacap seputar ekonomi kreatif di kantor DPC PDIP Cilacap dengan tajuk Ngopi Bareng Ganjar

Untuk itu, Ganjar berpesan kepada para pengusaha jamu agar terus berinovasi agar bisa memiliki daya saing di masarakat. Selain itu, standarisasi jamu Cilacap juga harus ditingkatkan agar mampu menjadi sentra jamu yang produktif.

Pendataan pelaku usaha jamu diperlukan. Tujuannya untuk mengetahui permasalahan, petakan persoalan. Untuk membedakan mana pengusaha yang eksis, ini yang biasa, ini yang butuh bantuan. Dari situ kan dilakukan pembinaan, kata Ganjar, Selasa (27/3)

Menurut Ganjar, agar bisa mengetahui potensi jamu di Cilacap perlu dilakukan pemetaan. Dengan pemetaan tersebut bisa mengetahui aspirasi para pengusaha jamu Cilacap sehingga bisa segera dicarukan solusi atas masalah yang muncul.

Jika masalahnya ada di adminisitrasi, maka negara akan mempermudahnya. Bisa dengan melakukan deregulasi atau bahkan reformasi birokrasi, katanya.

Baca juga :