Hugua Janji Benahi Pasar Tradisional di Sultra

Dari pasar ke pasar, Hugua memperhatikan kegiatan ekonomi masyarakat bawah.
Rabu, 28 Maret 2018 20:55 WIB Jurnalis - Ranap Simanjuntak

Buton Tengah, Gesuri.id Kunjungan ke pasar tradisional, menyerap aspirasi jadi jurus andalan Cawagub Sulawesi Tenggara (Sultra), Hugua. Pembangunan infrastruktur pasar tradisional jadi salah satu program prioritas paslon dengan akronim Surga ini.

Hugua sendiri berpasangan dengan Cagub Asrun yang dapat nomor 2 ini kemarin mengunjungi pasar Lombe kecamatan Gu kabupaten Buton Tengah (Buteng). Hugua menyempatkan berbincang para pedagang dan masyarakat. Terkesan hangat dan merakyat.

Menurut Hugua, pembangunan infrastruktur pasar tradisional menjadi salah satu program prioritas pasangan Surga. Bila dipercaya masyarakat Sultra, ia akan berkoordinasi dengan bupati Buteng, H Samahuddin untuk membenahi fasilitas dan infrastruktur pasar ini.

Kami memiliki komitmen besar membangun pasar yang layak. Untuk menunjang hal itu, kami telah menyiapkan lembaga yang bersedia menyediakan pinjaman modal bagi para pedagang kecil yang ingin mengembangkan usahanya melalui Bantesa yang merupakan program sintesa. Apalagi sintesa sudah lama beroperasi di Lombe ini, ungkapnya.

Sebelum ke pasar Lombe, Hugua sendiri mampir ke pasar Laino, Mabodo, dan Pasar Lawa di Kabupaten Muna. Dirinya meyakini kalau pusat ekonomi semacam pasar tradisional sebagai bagian penting dalam masyarakat. Sehingga, pengembangan pasar rakyat ini mennjadi penting. Kami menyadari pasar merupakan sumber ekonomi masyarakat, ujarnya.

Baca juga :