Jurus Jitu Djarot Sejahterakan Warga Tanjungbalai

Dengan program Kartu Sumut Sejahtera, Djarot Syaiful Hidayat siap untuk memberikan bantuan permodalan
Rabu, 04 April 2018 15:28 WIB Jurnalis - Ali Imron

Tanjungbalai, Gesuri.id - Cagub Sumut yang diusung PDI Perjuangan Djarot Syaiful Hidayat punya resep jitu untuk meningkatkan kesejahteraan warga Tanjungbalai yang sehari-hari berprofesi sebagai nelayan. Pasangan cawagub Sihar Sitorus tersebut rencananya akan meluncurkan Kartu Sumut Sejahtera.

Program buat nelayan ini diperkenalkan Djarot setelah mendengar salah seorang warga bernama Ahad Nazirin menyebutkan bahwa kesejahteraan nelayan di bawah stander UMR. Apalagi jumlah awak kapal laut bisa mencapai 40 orang. Dari jumlah tersebut, cuma tekong atau nahkoda yang penghasilannya lebih tinggi. Akibatnya para awak kapal laut bertahan hidup dari berhutang kanan kiri.

Dengan program Kartu Sumut Sejahtera, Djarot Syaiful Hidayat siap untuk memberikan bantuan permodalan, mulai dari pembentukan koperasi hingga pengadaan alat tangkap ikan. Kita memang kalau terpilih yang kita perhatikan itu pembangunan manusianya, tutur Djarot ketika melakukan dialog dengan masyarakat Kota Tanjungbalai di Jalan Yos Sudarso, Desa Kapias Titi Gantung, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai, Rabu (4/4).

Baca : Blusukan ke Labura, Djarot Ingin Bangun Sumut dari Pinggiran

Baca juga :