Jurus Jitu Wayan Koster Atasi Kemiskinan di Karangasem

Kunci utama mengentaskan kemiskinan di Karangasem adalah dengan meningkatkan taraf hidup melalui pendidikan
Senin, 12 Maret 2018 13:46 WIB Jurnalis - Ali Imron

Amlapura, Gesuri.id Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali yang diusung PDI Perjuangan Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace) menggelar kampanye terbatas di Banjar Adat Asak Kawan, Desa Pertima, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem.

Di hadapan ratusan peserta itu Koster mengaku mempunyai jurus jitu memutus mata rantai kemiskinan di Kabupaten Karangasem.

Menurutnya, kunci utama mengentaskan kemiskinan di Karangasem adalah dengan meningkatkan taraf hidup melalui pendidikan. Untuk itu, Koster akan membangun SMA di Karangasem tanpa biaya alias gratis.

Nanti kita bangun SMA di sini yang mirip seperti SMA Bali Manara yang dibangun oleh Pak Gubernur Made Mangku Pastika di Buleleng. Kita akan bangun itu di Karangasem. Prioritas di Karangasem ini, kata Koster, Senin (12/3).

Di SMA itu juga nantinya akan dibangun asrama bagi para siswanya agar fokus menimba ilmu. Segala biaya pendidikan ditanggung oleh pemerintah. Untuk tingkat lanjutan, Koster juga akan membangun Akademi Komunitas. Lahannya telah ada milik Pemerintah Provinsi Bali yang terletak di Tulamben.

Baca juga :