Karolin Ajak Masyarakat Minimalisir Nikah Dini

Karolin berharap masyarakat mampu memberikan pemahaman tentang pentingnya merencanakan sebuah keluarga.
Kamis, 31 Mei 2018 12:33 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Sekadau, Gesuri.id - Calon Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) nomor urut 2, Karolin Margret Natasa mengingatkan masyarakat Kabupaten Sekadau untuk tidak membiarkan anak-anaknya menikah muda dan memberikan pemahaman tentang pentingnya merencanakan sebuah keluarga.

Biarkan anak-anak kita menyelesaikan pendidikannya dan upayakan sampai pada jenjang yang tinggi. Kalau belum selesai SMA saja sudah menikah, jelas generasi kita ke depan tidak akan bisa maju, tutur politisi PDI Perjuangan itu saat menggelar kampanye dialogis di Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau, Rabu (30/5).

Baca: Karolin-Gidot Dinilai Mampu Pimpin Kalbar

Bupati Landak yang tengah cuti masa kampanye itu menjelaskan, generasi muda perlu diberikan pemahaman agar tidak menikah muda dan tidak menggunakan narkoba.

Mereka berhak mendapat pemahaman ini dengan tujuan untuk masa depannya. Mulai dari tidak menikah muda dan tidak menggunakan narkoba, tuturnya.

Karolin mengatakan, saat masih menjadi anggota DPR RI, dirinya bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dan Komisi IX DPR RI juga kerap turun langsung ke lapangan, untuk memberikan pemahaman kepada generasi muda.

Baca juga :