Karolin Dorong Pembangunan Pembangkit Mikrohidro

Karolin siap mendorong pembangunan pembangkit listrik mikrohidro di daerah yang belum teraliri listrik, namun memiliki sumber air memadai.
Rabu, 30 Mei 2018 17:09 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Pontianak, Gesuri.id - Calon Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) yang diusung PDI Perjuangan Karolin Margret Natassa siap mendorong pembangunan pembangkit listrik tenaga mikrohidro di setiap daerah yang belum teraliri listrik, namun memiliki sumber daya air (SDA) yang memadai.

Saat melakukan kampanye di daerah pedalaman, masih banyak desa dan dusun yang belum teraliri listrik, padahal di sana memiliki potensi air yang cukup untuk pembangunan pembangkit listrik tenaga mikrohidro, ungkap mantan anggota DPR RI dua periode itu di Pontianak, Rabu (30/5).

Baca: Karolin Wujudkan Ketahanan Pangan dengan Modernisasi

Sejak menjabat sebagai anggota DPR RI, Karolin sudah sering melakukan kunjungan ke daerah-daerah pedalaman Kalbar. Hal itulah yang mendorongnya untuk mendorong pembangunan pembangkit listrik mikrohidro.

Ini merupakan salah satu komitmen kami untuk membangun daerah terpencil dan pedalaman. Memang listrik dan air bersih menjadi kendala yang dihadapi masyarakat, selain infrastruktur yang belum memadai, tuturnya.

Baca juga :