Karolin: Pemuda Kalbar Jangan Tinggalkan Akar Budaya

Karolin meminta generasi muda Kalbar harus mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman.
Jum'at, 25 Mei 2018 10:38 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Pontianak, Gesuri.id - Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 2, Karolin Margret Natasa mengharapkan bujang dan dara Gawai Dayak bisa terus melestarikan nilai-nilai yang ada di dalam budaya Dayak, sehingga menjadi contoh pemuda Dayak lainnya agar tidak meninggalkan akar budaya yang ada.

Dengan semakin berkembangnya zaman di era digital saat ini, banyak pemuda yang mulai meninggalkan akar budayanya. Untuk itu melalui kegiatan pemilihan bujang dan dara gawai ini, diharapkan generasi muda kita bisa menjadi agen budaya yang terus memperkuat akar budaya kita, kata Karolin saat memberikan sambutan ketika menjadi juri pemilihan Bujang dan Dara Gawai 2018 di Pontianak, Rabu (24/5) malam.

Baca: Karolin-Gidot Dinilai Mampu Pimpin Kalbar

Menurutnya, sebagai generasi millenial, dirinya meminta generasi muda Kalbar harus mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman. Dengan melihat kualitas para peserta bujang dan dara gawia ini, dirinya yakin, generasi muda Kalbar mampu bersaing di tingkat global.

Untuk itu dirinya meminta agar generasi muda Kalbar untuk bisa terus bekerja keras dan berusaha meningkatkan kualitas diri, agar bisa terus bersaing.

Baca juga :