Karolin Siap Bantu Petani Kelapa Sawit

Saya siap mengawal prosesnya agar kita mendapatkan bantuan, di mana bantuan itu bukan berarti begitu saja, tetap berupa pola pinjaman.
Selasa, 08 Mei 2018 10:44 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Sanggau, Gesuri.id - Calon Gubernur Kalbar nomor urut 2, Karolin Margret Natasa, menyatakan siap membantu para petani kelapa sawit di Kalbar mendapatkan modal untuk usaha.

Persoalan utama bagi petani sawit yang ada di depan mata adalah sawit yang sudah berusia harus ditanam kembali. Pertanyaannya, duit dari mana? Saya siap mengawal prosesnya agar kita mendapatkan bantuan, di mana bantuan itu bukan berarti begitu saja, tetap berupa pola pinjaman, kata Karolin saat berkampanye di Desa Harapan Makmur, Kecamatan Meliau, Kabupaten Sanggau, Senin (7/5).

Di hadapan masyarakat setempat yang sebagian besar bekerja sebagai petani sawit, Karolin menjelaskan, pinjaman yang akan ia perjuangkan, tidak akan memberatkan para petani. Bahkan dalam prosesnya sangat mudah.

Baca:Diterpa Isu Negatif,KarolinOptimis Menang

Berbunga lunak dengan tata cara dan prosedur yang lebih sederhana. Yang punya sertifikat akan kita urus agar mendapatkan bantuan yang disubsidi oleh pemerintah, jadi beda kalau bapak pinjam sendiri, pasti bunganya lebih besar, katanya.

Baca juga :