Lewat Turkamling Kang Hasan Siap Sulap Sampah Jadi Bernilai

Politisi PDI Perjuangan itu akan melakukan pelatihan dan pembinaan dalam pengelolaan sampah melalui program Turkamling
Rabu, 04 April 2018 11:12 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Ciamis, Gesuri.id - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) nomor urut 2 TB Hasanuddin (Kang Hasan)-Anton Charliyan (Kang Anton), fokus kelola sampah menjadi hal yang bermanfaat dan mendatangkan pundi-pundi rupiah bagi masyarakat Jabar. Hal itu disebabkan karena, masih banyaknya sampah yang masih belum terselesaikan di berbagai daerah termasuk Jabar.

Politisi PDI Perjuangan itu mengatakan, akan melakukan pelatihan dan pembinaan dalam pengelolaan sampah melalui program Turkamling. Dirinya bersama Kang Anton akan mendukung berbagai lapisan masyarakat yang mempunyai kreatifias dalam mengelola sampah menjadi hal yang bermanfaat seperti pengrajin Briket.

Pengrajin Briket ini adalah contoh bahwa Sampah bisa jadi duit, dan dijadikan barang yang bermanfaat dan memiliki nilai ekonomis, ungkap Kang Hasan saat bertemu Pengrajin Briket di, Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis, Senin (3/4).

Kang Hasan menambahkan, para inovator seperti pengrajin briket, akan dirangkul dan diajak untuk berbagi wawasan dan pengalamannya kepada masyarakat Jawa Barat secara luas. Menurutnya, selain bisa mengatasi permasalah sampah, pengrajin briket juga mampu membuka lapangan kerja dan menghidupkan ekonomi masyarakat sekitar.

Pengrajin seperti ini perlu kita apresiasi dan harus terus dikembangkan, ini adalah solusi penumpukan sampah di perkotaan, jelasnya

Baca juga :