Milenial Sumsel Pilih Dodi-Giri Karena Program yang Jelas

Tingginya elektabilitas Dodi dan Giri karena faktor pertama adalah figur, integritas, dan mewakili pemilih pemula
Kamis, 21 Juni 2018 23:02 WIB Jurnalis - Ali Imron

Palembang, Gesuri.id - Pasangan Cagub-Cawagub Sumsel, Dodi Reza Alex Noerdin dan Giri Ramanda Kiemas berhasil meraih simpati kaum milenial Sumsel. Mereka memilih pasangan bernomor urut empat tersebut karena punya progra yang jelas. Selain itu, generasi milenial juga mencari sosok figur yang punya integritas baik.

Tingginya elektabilitas Dodi dan Giri karena faktor pertama adalah figur, integritas, dan mewakili pemilih pemula. Faktor kedua mesin politik pendukung dan relawan, jelas Dirut Puskaptis Husin Yazid, kemarin.

Husin mengatakan, selain alasan utama tadi, beberapa pemilih juga menyebut kalau Dodi-Giri punya sifat yang tegas, disiplin, peduli, visi dan misi, berpengalaman, berani, bertanggungjawab, berprestasi, baik, dan jujur serta merakyat.

Dalam memilih Dodi-Giri ini, ternyada ada faktor lain yang menjadi pertimbangan seperti pilihan partai, anjuran teman/tetangga, anjuran tokoh nasional, pemberian uang, dan pemberian sembako.

Pengamat Politik Joko Siswanto mengatakan, dirinya menyambut positif Puskaptis merilis surveinya. Dari sisi metodologis, tidak ada yang salah dengan survei tersebut. Respondennya cukup dan mewakiki 17 kabupaten/kota, kata Joko.

Baca juga :