Muslimat NU Banyuwangi Dukung Gus Ipul-Puti

Dukungan terhadap Calon Gubernur Saifullah Yusuf dan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno terus mengalir.
Selasa, 30 Januari 2018 11:12 WIB Jurnalis - Fathor Rasi

Banyuwangi, Gesuri.id - Konsolidasi dengan pimpinan dan aktivis Muslimat Nahdlatul Ulama setempat untuk memperkuat dukungan terhadap Calon Gubernur Saifullah Yusuf dan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno terus dilakukan Pengurus PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi.

Kami jalan bareng, merapatkan dan memadukan setiap upaya untuk memperbesar suara dukungan Gus Ipul dan Mbak Puti. Ini konsolidasi terus, kata Ketua PDI Perjuangan Banyuwangi I Made Cahyana Negara kepada wartawan di Banyuwangi, Senin (29/1).

Ketua Muslimat NU Banyuwangi Nyai Mamulah Harun juga telah menyatakan dukungan untuk Pasangan Calon Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno. Saya ingin mengingatkan untuk mengamankan amanat para kiai. Saya sendiri, Ketua PC Muslimat Banyuwangi, dan saya samina wa athona (taat) pada mandat para ulama, katanya.

Pernyataan itu sebelumnya juga telah disampaikan Mamulah Harun di hadapan Gus Ipul, serta ribuan ulama yang hadir di forum halaqoh kebangsaan, yang juga dihadiri para ibu nyai, kader-kader Ansor, Fatayat, Muslimat, IPNU dan IPPNU di Ponpes Ibnu Sina, Banyuwangi, Minggu (28/1).

Acara itu juga dihadiri kalangan pemimpin dan kader parpol koalisi yang mendukung Gus Ipul-Puti Soekarno, yakni PDI Perjuangan, PKB, Gerindra dan PKS serta disaksikan oleh Ketua DPW PKB Jawa Timur Halim Iskandar.

Baca juga :