Penghayat Kepercayaan Siap Menangkan Gus Ipul-Mbak Puti

Mbak Puti berharap dalam pencalonan kali ini dirinya dan Gus Ipul didukung oleh semua kalangan, bukan hanya segelintir orang.
Senin, 07 Mei 2018 14:09 WIB Jurnalis - Alphan Dwi Cahyo

Surabaya, Gesuri.id - Komunitas penghayat aliran kepercayaan Jawa Timur yang tergabung dalam Majelis Luhur Kepercayaan (MLKI) memberikan dukungan kepada pasangan calon (Paslon) Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf(Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno (Mbak Puti) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 27 Juni mendatang.

Dukungan tersebut diberikan setelah jajaran senior MLKI bertemu dengan Mbak Puti di Hotel Singgasana, akhir pekan lalu. Dalam pertemuan tersebut, Mbak Puti didampingi Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Ahmad Basarah.

Baca: Gus Ipul-Puti Incar 70 % Suara Banyuwangi

Dalam pertemuan ini, tema yang diusung adalah Penguatan Penghayat Kepercayaan Jawa Timur Menuju Era Global yang rencananya akan dihadiri 150 perwakilan komunitas penghayat aliran kepercayaan dari 38 kabupaten/kota. Namun di luar dugaan, peserta membludak mencapai 300 orang.

Ketua Bakti Puti, Heri Purwanto mengatakan keberadaan Mbak Puti memiliki daya tarik yang sangat luar biasa. Hal ini membuat penghayat aliran kepercayaan menyatukan tekad untuk mendukung dan memenangkan Gus Ipul-Mbak Puti.

Baca juga :