Perempuan Tangguh di Balik Prof Andalan

Aktif serta membantu kegiatan suaminya Prof Nurdin Abdullah, dia melakukan berbagai kepedulian.
Sabtu, 31 Maret 2018 15:54 WIB Jurnalis - Ranap Simanjuntak

Makassar, Gesuri.id Di balik besarnya dukungan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan (Sulses) nomor 3, Prof Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman atau biasa disapa Prof Andalan ternyata terselip sosok perempuan pejuang. Dialah Ir Hj Liestiaty F Nurdin, M Fish, istri dari Prof Nurdin Abdullah.

Dukungan dari istri tercintalah yang merupakan salah satu kunci sukses Prof Nurdin untuk memenangkan kursi Sulsel-1. Liesbiasa Liestiaty disapasendiri merupakan perempuan berpendidikan yang aktif dalam berbagai wadah kegiatan sosial. Kiprahnya banyak membantu kalangan orang tak mampu dan kalangan perempuan di Sulsel.

Dalam pertarungan pilkada serentak ini, Lies begitu berperan dalam memberikan support lahir dan bathin. Karenanya, dia sering mengikuti kegiatan keagamaan sehingga bisa meminta perlindungan dari Sang Khalik suaminya bisa terbebas dari jeratan fitnah, ujaran kebencian, atau menciptakan konflik di Sulsel.

(Baca juga: Mantap #ProfAndalanPilihanKu Kuasai Trending Topik Nasional)

Misalnya Lies pun menggelar dzikir dan oengajian di kediaman pribadinya di Tamalanrea, Makassar, Jumat pecan lalu. Dan acara ini pun digelar secara rutin dua kali tiap pekan. Memang Lies dikenal punya kedekatan dengan para majelis taklim. Ini sangat penting, makanya acara ini rutin digelar, sebut Lies.

Baca juga :