Pilgub Lampung Massif Kecurangan, Itet: Telusuri Sponsornya!

"Tugas penegak hukum untuk investigasi. Karena ini bukan rahasia umum jika ada perusahaan gula asing di Lampung yang 'bermain'," tegasnya.
Minggu, 01 Juli 2018 23:35 WIB Jurnalis - Nurfahmi Budi Prasetyo

Jakarta, Gesuri.id - Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan asal Dapil Lampung II Itet Tridjajati Sumarijanto meminta Bawaslu, KPU dan aparat penegak hukum menindak tegas praktik politik uang yang massif terjadi di Pilgub Lampung 2018.

Masalahnya adalah money politic. Dan itu besar-besaran. Kalau selama ini ada pengganti uang transport, karena mereka masyarakat yang hadir kampanye kan sudah meninggalkan kerjaannya. Petani yang meninggalkan ladang, pedagang juga tinggalkan dagangannya,. Jadi wajar diganti uang transport, urai Itet saat ditemui Gesuri.id di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta akhir Pekan lalu.

Jadi lazim terjadi di Pileg, Pilkada dan Pilpres, lanjut dia, tapi Pilkada Lampung kemarin berbeda.

Mereka memberi pada saat jelang pemilihan dan ada buktinya ketika datang dikasih Rp 250 Ribu. Bupati intervensi kepala desa, dikasih ambulan kalau gak nanti bisa dipecat. Jadi ada ancaman dan antimidasi, kesal Itet.

Politisi PDI Perjuangan itu menyayangkan kenapa hal itu selalu terjadi berulang-ulang.Dan ini tidak sehat bagi demokrasi.

Baca juga :