Simpatisan Yakin Karolin-Gidot Ringankan Biaya Pendidikan

Tak hanya SPP, tetapi juga biaya lainnya yang memberatkan terutama jika memasuki tahun ajaran baru.
Jum'at, 08 Juni 2018 15:51 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Pontianak, Gesuri.id - Simpatisan dari Kota Pontianak untuk calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Barat pasangan nomor urut 2, Karolin-Gidot, mengharapkan adanya keringanan biasa pendidikan, jika pasangan ini terpilih sebagai gubernur-wakil gubernur pada Pilkada serentak 2018.

Baca:Cerdaskan Kalbar,KarolinSiapkanPendidikanSpesialis

Kami yakin, Ibu Karolin dan Pak Gidot pasti bisa menjadi gubernur Kalbar karena kami selaku masyarakat di sini, siap untuk memenangkan pasangan ini. Untuk itu, kami harapkan pada kepemimpinannya nanti, Ibu Karolin bisa semakin meringankan biaya pendidikan masyarakat, kata Ahmad Tohir, salah satu warga Selat Sumba, Kecamatan Pontianak Utara, saat menghadiri kampanye dialogis Karolin-Gidot di Pontianak Utara, Jumat (8/6).

Dia mengatakan, masyarakat sangat mengharapkan pendidikan yang benar-benar gratis, tidak hanya jenjang pendidikan SD, tetapi juga SMP dan SMA.

Menurutnya, selama ini memang untuk jenjang pendidikan dari SD sampai SMP sudah tidak dipungut SPP. Namun masih saja ada biaya lainnya, yang masih memberatkan apalagi kalau kau masuk sekolah, harus beli buku, tas, seragam dan lain sebagainya.

Baca juga :