Tingkatkan SDM, Hugua Canangkan Beasiswa ke Luar Negeri

Peningkatkan kualitas SDM ini diwujudkan melalui program pemberian beasiswa pendidikan untuk belajar di luar negeri.
Kamis, 21 Juni 2018 10:55 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Kendari, Gesuri.id - Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) yang diusung PDI Perjuangan, Hugua berkomitmen meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Peningkatkan kualitas SDM ini diwujudkan melalui program pemberian beasiswa pendidikan untuk belajar di luar negeri.

Kalau Sultra ingin lebih maju, maka anak-anak muda Sultra harus dipersiapkan belajar di perguruan tinggi di luar negeri. Kalau pasangan Asrun dan Hugua terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur tanggal 27 Juni 2018, maka kami akan menyiapkan alokasi anggaran beasiswa untuk sekolah ke luar negeri, kata Hugua melalui keterangan tertulisnya, Kamis (21/6).

Hugua menyebutkan, beberapa negara yang menjadi tujuan belajar di antaranya Inggris, Jerman, Italia, Prancis. Kemudian, Amerika Serikat, Mesir, Qatar, Australia, Jepang, Malaysia, China, Korea Selatan.

Baca: Hugua Kampanye di Wakatobi, Jumlah Pendukung Lebihi Target

Hugua menambahkan, setelah penerima beasiswa menyelesaikan studinya di luar negeri mereka harus kembali ke Sultra untuk menerapkan ilmunya. Ilmu tentang pengembangan teknologi, ekonomi, seni dan budaya dan sebagainya, harus dikolaborasikan dengan Pemprov Sultra.

Baca juga :