Tutup Masa Kampanye, Pendukung AGK-YA Merahkan Ternate

Semua program-program kerja termasuk tiga Kartu Maluku Utara (KaMU) bertujuan agar masyarakat sehat, cerdas, maju, aman dan harmonis.
Sabtu, 23 Juni 2018 23:24 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Ternate, Gesuri.id - Puluhan ribu pendukung pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara (Malut) yang diusung oleh PDI Perjuangan Abdul Gani Kasuba-M Al Yasin Ali (AGK-YA) memerahkan Lapangan Pelabuhan Perikanan Bastiong, Kota Ternate, Maluku Utara, Sabtu (23/6).

Kampanye akbar AGK-YA di Kota Ternate merupakan kampanye terakhir sebelum minggu tenang disambut antusias oleh relawan dan para pendukung. Acara dimulai dengan arak-arakan paslon AGK-YA yang ditandu dari Kelurahan Takoma menuju Lapangan Pelabuhan Perikanan Bastiong yang berjarak sekitar 2 kilometer.

Dalam orasi politiknya, AGK mengatakan semua program-program kerja termasuk tiga Kartu Maluku Utara (KaMU) bertujuan agar masyarakat sehat, cerdas, maju, aman, harmonis, tumbuh dan berakhlak.

Tujuan tersebut sesuai dengan apa yang dicita-citakan oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo. Sehingga pembangunan di Maluku Utara sejalan dengan Pak Jokowi, kata AGK.

Dia berharap kesamaan program Presiden Jokowi dengan Pemprov Maluku Utara bisa memajukan Bumi Moloku Kie Raha dan menjadikannya salah satu daerah perekonomian di Indonesia. Kemajuan ekonomi di Maluku Utara, nantinya berimbas kepada meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

Baca juga :