Usung Trisakti Bung Karno, Koster-Ace Wajib Menang di Bali

Koster diusung PDI Perjuangan demi melanjutkan salah satu warisan konsepsi pembangunan Trisakti Bung Karno yang sangat legendaris &visioner
Senin, 26 Februari 2018 19:44 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

BANYAK yang percaya, bila seseorang terus menanamkan sugesti positif ke dalam alam pikirannya, maka seluruh alam semesta akan bekerja untuk mewujudkan impian tersebut menjadi sebuah kenyataan. Demikian pula dengan I Wayan Koster Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace) , pasangan yang sering dikenal dengan Koster Bali Satu (KBS) ini terus mensugesti alam pikirannya itu agar niatan menjadi gubernur dapat terwujud. Maka wajib menang adalah jawaban dari semua kegelisahan para pendukungnya di Bali.

Bukanlah tanpa suatu alasan jika Koster berani menargetkan kemenangan tersebut di Bali. Bahkan dia dengan yakinnya menyebut mampu mengantongi kemenangan hingga 70 persen pada Pilgub Bali pada 27 Juni mendatang. Semua ada survey dan hitung-hitungannya jadi bukanlah suatu halusinasi semata, kata Koster beberapa waktu lalu.

Koster berhitung jika beberapa daerah sudah dipetakan dan dipatok target suara yang bisa diraih. Dari 9 Kabupaten/Kota yang ada di Bali, Koster-Ace mendominasi 7 kabupaten yaitu Badung, Bangli, Buleleng, Gianyar, Jembaran, Klungkung, Tabanan. Sedangkan dua kabupaten berikutnya yaitu Denpasar dan Karang Asem tidak terlalu didominasi oleh pasangan lawan yaitu Mantra-Kerta (IB Rai D Mantra Ketut Sudikerta). Namun bukan mustahil jika dua daerah tersebut bisa mencuri tambahan suara.

Lalu bagaimana keyakinan Koster-Ace itu bisa terwujud ? Begini perhitungannya. Di Badung, Koster menargetkan bisa meraih 75 persen angka kememangan. Di daerah itu sudah ada Bupati Nyoman Giri Prasta yang siap turun gunung habis-habisan di medan pertempuran. Berlanjut ke daerah Tabanan. Koster memiliki amunisi yaitu Adi Wiryatama, Bupati Eka Wiryastuti, Ketua DPC PDIP Sanjaya, Ketua DPP PDIP Made Urip, Boping Suryadi dan lainnya. Mereka ini siap bertempur dan memberikan kemenangan hingga 75 persen. Koster yakin Kandang Banteng Tabanan sangat solid dan tidak terpecahkan.

Salah satu kecamatan di Tabanan yang siap mengunci kemenangan adalah Kecamatan Pupuan. Di lokasi ini, kemenangan Koster bahkan sudah terkunci di angka 80 persen. Para relawan tempur dan srikandi tempur sekecamatan sudah siap untuk bergerak dan wajib menang. Koordinator relawan, Purnawan juga mengungkapkan alasan mengapa pihaknya berani menargetkan 80 persen suara untuk kemenangan Koster-Ace.

Baca juga :