Rachmat Sebut Yayasan Dharma Laksana Mataram Usung Spirit Nasionalisme Bung Karno

Rachmat mengaku bangga atas kiprah lembaga pendidikan swasta yang di dalamnya fokus menampung anak-anak terlantar.
Minggu, 03 September 2023 23:59 WIB Jurnalis - Haerandi

Mataram, Gesuri.id - Anggota DPR RI dapil NTB-2 (Pulau Lombok) H.Rachmat Hidayat meresmikan Aula Karno di Yayasan Dharma Laksana, Pagutan, Kota Mataram. Menariknya, aula tersebut menggunakan dana bantuan dari para donatur dan bukan dari bantuan pemerintah.

BacaJangan Sembarang Bicara!, Nikolaus Beni: PILHI Harus Tahu Sejarah Kehadiran KPK

Rachmat mengaku bangga atas kiprah lembaga pendidikan swasta yang di dalamnya fokus menampung anak-anak terlantar yang tidak mampu dari semua wilayah kabupaten/kota yang beragama Hindu di Provinsi NTB hingga Provinsi Maluku.

Terlebih, anak-anak tersebut digratiskan semua biaya pendidikannya. Karena itu, ia pun membantu melalui dana pribadinya sekitar Rp 100 juta untuk kelangsungan pendidikan di Yayasan tersebut.

Yayasan Dharma Laksana ini adalah contoh penerapan nilai dan filosofi pendidikan yang diajarkan oleh Presiden pertama Indonesia, yakni Bung Karno. Maka, saya berkontribusi menyumbangkan dana pribadi Rp 100 juta untuk kelangsungan pendidikan anak yatim piatu di yayasan pendidikan ini, ujar Rachmat pada Berita Lombok, Selasa (22/8).

Baca juga :