Adian Minta Menteri BUMN Ungkap Siapa Mafia Alkes

Adin mempertanyakan siapa yang dimaksud mafia oleh Erik Thohir.
Selasa, 21 April 2020 09:04 WIB Jurnalis - Hiski Darmayana

Jakarta, Gesuri.id - Politikus PDI Perjuangan Adian Napitupulu menanggapi pernyataan Menteri BUMN Erick Thohir yang mengatakan selama ini ada mafia yang membuat Indonesia terus menerus melakukan impor bahan baku obat dan alat kesehatan (alkes).

Adin mempertanyakan siapa yang dimaksud mafia oleh Erik Thohir. Anggota Komisi I DPR itu pun menyoroti kalimat yang bisa jadi clue untuk menunjukan siapa mafia di maksud, yaitu kalimat : Mereka yang mendominasi.

Baca:Banteng Pati Sumbang 2 Hotel Bagi Karantina PDP ODP Covid-19

Kalau ukuran mafia nya adalah dominasi Impor alkes dan obat maka bisa jadi hanya dua lembaga yang memenuhi syarat Dominasi yaitu BNPB dan BUMN. Apakah pernyataan Erik ini menyasar ke BNPB? Mungkin saja, Karena ada 19 jenis Alkes yang rekomendasi Impornya di keluarkan BNPB, ujar Adian.

Tapi, lanjut Adian, bisa juga Erick sedang menegur oknum atau BUMN di bawah kementriannya. Namun, bisa juga pernyataan Erick itu menuduh dirinya, karena satu bulan lalu dirinya pernah meminta Pemerintah memudahkan impor Alkes walaupun bukan importir dan trader.

Baca juga :