Adisatrya Apresiasi Kinerja PT Perkebunan Nusantara

Ke depan PTPN juga harus merealisasikan gagasannya dengan merestrukturisasi model bisnis.
Jum'at, 24 Juni 2022 14:16 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id - Anggota Komisi VI DPR RI Adisatrya Suryo Sulisto mengapresiasi kinerja (performance) PT Perkebunan Nusantara (Persero) atau PTPN yang bisa meningkatkan pendapatan laba bersih, walaupun memang sebenarnya didukung dengan harga komoditas yang sedang cukup baik.

Menurutnya, ke depan PTPN juga harus merealisasikan gagasannya dengan merestrukturisasi model bisnis berdasarkan kategori tanaman dengan membuat subholding.

Baca:Desa dan Ketahanan Pangan di Tanah Air

Kita apresiasilah secara umum performance dari PTPN dengan mencatatkan laba bersihnya dan akan membuat subholding sesuai jenis tanaman-tanaman agar lebih fokus, di antaranya tanaman karet dan sawit dijadikan satu, lalu ada gula dan lainnya. Kita harapkan dengan adanya subholding ini ke depan manajemen bisa lebih fokus menangani tipe-tipe tanaman, sehingga produktifitas bisa meningkat dan tentunya petani bisa diuntungkan, ujar Adisatrya saat memimpin Tim Kunspek Komisi VI DPR RI memantau progress implementasi Holding BUMN Gula di Kantor PTPN IX, Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (22/6).

Baca juga :