Bupati Manokwari: Pemda Jangan Abaikan Temuan Evaluasi KPK

Pemkab Manokwari mendapat kesempatan untuk mendapatkan pendampingan, bimbingan dan bantuan dari KPK RI.
Rabu, 08 Juni 2022 09:02 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Manokwari, Gesuri.id - Bupati Manokwari, Hermus Indou mengatakan Pemerintah Kabupaten Manokwari mengapresiasi kehadiran Satgas Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi (Korpsupgah)KPK RI di Manokwari.

BacaGorengan Isu Hubungan Dengan Jokowi, Bu Mega Hanya Tersenyum

Dimana, lanjutnya, Pemkab Manokwari mendapat kesempatan untuk mendapatkan pendampingan, bimbingan dan bantuan dari KPK RI dakam rangka meningkatkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik, bersih, tertib,taat pada aturan, efisien, ekonomis, efektif, dan transparan.

Khususnya dalam memaksimalkan tata kelola pemerintah daerah pada delapan area intervensi yaitu, perencanaan dan penganggaran APBD (Bappeda dan BPKAD), pengadaan barang dan jasa (PBJ), perizinan (PTSP), apip (Inspektorat), manajemen ASN (BKPP), optimalisasi pajak daerah (Bapenda), manajemen aset daerah (BPKAD) dan tata kelola keuangan desa (DPMK).

Bupati Hermus mengatakan ini sangatlah penting, karena temuan dan permasalahan yang telah diungkapkan dalam evaluasi KPK RI, tidak ada manfaatnya apabila pemerintah daerah tidak menghiraukan dan segera menindaklanjuti seluruh rekomendasinya.

Baca juga :