Fraksi Banteng Usulkan Perbanyak Forum Pengawasan Perda

“Kurangnya sosialisasi peraturan daerah yang berlaku akibat minimnya sosialisasi dari Pemerintah Kabupaten Pemalang bersama aparaturnya".
Senin, 20 September 2021 08:05 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Pemalang, Gesuri.id - Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Pemalang, Rinaldi Firdaus Kautsar mengusulkan agar DPRD Kabupaten Pemalang lebih memperbanyak adanya forum pengawasan Peraturan Daerah (Perda).

Sebab, menurut Mas Aldi panggilan akrabnya, masyarakat selama ini kurang mendapat sosialisasi terhadap adanya Perda baik yang sudah berlaku sejak lama maupun yang baru ditetapkan.

Baca:PDI Perjuangan Pastikan Tak Inginkan Presiden Tiga Periode

Kurangnya sosialisasi peraturan daerah yang berlaku sebagai akibat minimnya sosialisasi dari Pemerintah Kabupaten Pemalang bersama aparaturnya. Tentu ini membuat kita prihatin, maka sudah menjadi kewajiban kita semua untuk turut membantu sosialisasi Perda maupun kebijakan Pemkab, katanya, dalam Rapat Rencana Strategis (Renstra) di Ruang Paripurna, akhir pekan lalu.

Untuk itu, lanjutnya, sebagai lembaga legislatif yang salah satu fungsinya adalah pengawasan maka mempunyai kewenangan mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah.

Baca juga :