Ganjar Dukung Pengembangan Teknologi Pertanian

Salah satunya dalam pengembangan komoditas buah melon yang pangsa pasarnya dan permintaannya di luar Jateng juga masih cukup besar.
Rabu, 01 Juli 2020 19:16 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Kudus, Gesuri.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendorong pemanfaatan teknologi modern di bidang pertanian, salah satunya dalam pengembangan komoditas buah melon yang pangsa pasarnya dan permintaannya di luar Jateng juga masih cukup besar.

Kami apresiasi langkah seorang petani muda asal Kudus yang berani terjun di dunia pertanian untuk mengembangkan buah melon dengan memanfaatkan peralatan canggih. Jika kebutuhan buah melon di dalam negeri bisa dipenuhi dengan bantuan peralatan canggih tentu luar biasa, ujarnya ditemui di sela-sela mengunjungi kompleks tanaman melon milik Stevanus Rangga Santoso di Jalan Lingkar Barat, Desa Pasuruhan Lor, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Rabu (1/7).

Baca:Presiden Jokowi Tunjuk Tiga Menteri Atasi Ketahanan Pangan

Ia menilai petani muda asal Kudus ini sangat menginspirasi karena di usia yang masih muda sangat kreatif dan berani terjun di bidang pertanian untuk mengembangkan tanaman buah melon yang produknya sangat laku di pasaran.

Baca juga :