Ganjar Ingin Peran Humas Pemda Lebih Optimal

Humas juga harus selalu memperbarui informasi dan teknologi serta memanfaatkan media sosial dengan cara-cara milenial dan diksi kekinian.
Selasa, 09 Oktober 2018 21:23 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Semarang, Gesuri.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menginginkan agar peran dan fungsi kehumasan di tiap pemerintah daerah lebih dioptimalkan untuk menyampaikan berbagai program pemerintah kepada masyarakat.

Saya pingin peran humas lebih optimal dalam menyampaikan dan mengomunikasikan program kerja pemerintah kepada masyarakat, namun cara penyampaiannya juga harus diperhatikan serta disesuaikan dengan era generasi milenial saat ini, yang kekinian lah, katanya di Semarang, Selasa (9/10).

Baca: Ganjar: Jaga Sumber Air dengan Laku Kultural

Selain itu, katanya, jajaran humas juga harus selalu memperbarui informasi dan teknologi serta memanfaatkan media sosial dengan cara-cara milenial dan diksi-diksi kekinian sehingga informasi yang disampaikan bisa diterima dengan baik oleh seluruh kalangan masyarakat.

Menurut Ganjar, sudah tidak saatnya lagi humas pemerintah daerah memberikan informasi dengan bahasa yang terlalu formal dan kaku.

Baca juga :