Gerindra Tak Yakin Interpelasi Anies? Ada Yang Ubah Haluan

"Saya yakin, dengan tekanan publik, di luar anggota dua fraksi pengusul, akan ada fraksi yang mengubah haluan dan mendukung interpelasi".
Senin, 30 Agustus 2021 10:00 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Gembong Warsono menegasakan tetap optimistis interpelasi terhadap Gubernur Anies Baswedan tidak akan pernah kandas.

Baca:Anies Ketakutan? Ada Pejabat Pemprov Minta Stop Interpelasi

Lanjut terus, saya yakin kami akan mendapat dukungan dari rakyat Jakarta karena kami akan menyelamatkan uang rakyat Jakarta, kata Gembong Warsono, Sabtu (28/8), menanggapi Partai Gerindra di DPRD DKI yang memprediksi interpelasi terhadap Gubernur Anies Baswedan bakal kandas karena kurangnya dukungan anggota Dewan.

Gembong menghitung, pendukung interpelasi saat ini memang masih terdiri atas PDI Perjuangan dan PSI. Total anggotanya 33 orang. Sedangkan di seberang, ada tujuh fraksi dengan 73 anggotanya yang menolak interpelasi. PDI Perjuangan yakin jumlah pro-interpelasi Anies bakal bertambah.

Saya yakin, dengan tekanan publik, di luar anggota dua fraksi pengusul, akan ada fraksi yang mengubah haluan dan mendukung interpelasi. Kami akan terus melakukan komunikasi politik dengan fraksi-fraksi yang saat ini belum memberi dukungan interpelasi ini, tutur Gembong Warsono.

Baca juga :