Hasanuddin: Perlu Ada "The Rising Star" Calon Panglima TNI

Calon Panglima TNI agar bisa mengemban amanah meneruskan kepemimpinan di TNI melewati tahun 2024 yang banyak aktivitas politik.
Jum'at, 17 September 2021 09:15 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id - Anggota Komisi I DPR RI TB Hasanuddin menilai perlu ada the rising star calon Panglima TNI agar bisa mengemban amanah meneruskan kepemimpinan di TNI melewati tahun 2024 yang banyak aktivitas politik.

Opsi pertama kalau ketiga kepala staf angkatan menjadi Panglima TNI secara bergantian, untuk tahun 2024 tidak bisa masuk ke ranah itu (Pemilu). Karena itu opsi kedua yaitu harus ada the rising star yang pernah menjabat Kasad, Kasau, dan Kasal untuk meneruskan kepemimpinan hadapi Pemilu 2024, kata TB. Hasanuddin dalam diskusi bertajuk Tantangan Besar Panglima TNI Baru di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (16/9).

Baca:Utut Minta Bakamla Siapkan Naskah Akademik RUU Kamla

Dia menjelaskan, opsi pertama terkait calon Panglima TNI, kalau melihat masa pensiun, Jenderal Andika Perkasa akan pensiun pada 1 Desember 2022, Laksamana TNI Yudo Margono pensiun pada 1 Desember 2023, dan Marsekal TNI Fadjar Prasetyo pensiun Mei 2023.

Baca juga :