Jateng Valley Dibangun, Ini Pesan Ganjar

Tak hanya mengandalkan keindahan alam, Jateng Valley diharapkan dibangun dengan gaya futuristik.
Jum'at, 13 Maret 2020 15:08 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Semarang, Gesuri.id - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyambut baik rencana pembangunan destinasi wisata, Jateng Valley, di Kabupaten Semarang. Tak hanya mengandalkan keindahan alam, destinasi tersebut diharapkan dibangun dengan gaya futuristik.

Dengan desain futuristik, mengawinkan dengan unsur alam. Jadi konsep teknologi dengan alam kita jadikan satu, kata Ganjar usai penandatanganan kerja sama pengembangan wana wisata Penggaron di Ruang Rapat Gedung A Lantai 2 Kantor Gubernur Jateng, di Semarang, Kamis (12/3).

Dia berharap nantinya objek wisata itu bisa menjadi destinasi alternatif berwisata yang menarik. Ada unsur edukasi, ekosistem hijau (green ecosystem), dan lainnya. Objek wisata Jateng Valley merupakan bentuk lokasi wisata dari hasil kerja sama Perhutani, pemerintah, dan swasta.

Kerja sama pengembangan wana wisata Penggaron atau Jateng Park ditandai dengan penandatanganan MoU oleh pihak terkait. Di antaranya Direktur Utama Perum Perhutani Wahyu Kuncoro, Direktur Utama PT Penggaron Sarana Semesta (PT PSS) Lies Bahunta, dan secara paralel juga ditandatangani perjanjian kerja sama antara PT PSS dengan Direktur Utama PT Taman Wisata Jateng (PT TWJ) Prijo Handoko Rahardjo.

Baca juga :