Jokowi Apresiasi Tawaran Bantuan dari Negara Sahabat

Presiden Joko Widodo mengapresiasi ucapan belasungkawa dan tawaran bantuan dari luar negeri untuk para korban bencana gempa di Sulteng.
Selasa, 02 Oktober 2018 19:36 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id - Presiden Joko Widodo mengapresiasi ucapan belasungkawa dan tawaran bantuan dari luar negeri untuk para korban bencana gempa bumi dan tsunami di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah.

Dua hari lalu, menjelang tengah malam, saya menerima telepon dari Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud. Beliau menyampaikan belasungkawa atas bencana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah sekaligus menawarkan bantuan bilamana Indonesia membutuhkan, ujar Jokowi seperti yang dikutip oleh Gesuri.id dari akun Instagram Presiden Jokowi, di Jakarta, Selasa (2/10).

Baca:PDI Perjuangan DIY GalangBantuanuntuk Korban Gempa Sulteng

Selain Arab Saudi, ucapan belasungkawa dan tawaran bantuan juga datang dari Presiden Rusia Vladimir Putin, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Presiden Singapura Halimah Yacob, Presiden Uni Emirar Arab Khalifa bin Zayed Al Nahyan, Sekjen PBB Antonio Gutteress, Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde, Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim, Perdana Menteri India Narendra Modi dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Atas ucapan dan tawaran bantuan tersebut, Jokowi mengucapkan terima kasih.

Baca juga :