Kapolri Rekrut 56 Pegawai KPK Gagal TWK, Ini Harapan Arteria

"Pak Kapolri ini kan polisi pintar, hebat, dan bijak. Mudah-mudahan kebijakan ini bisa mampu dan dapat menyelesaikan kekisruhan polemik".
Kamis, 30 September 2021 00:00 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan, menilai langkah Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang ingin merekrut 56 pegawai KPK yang tak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) menjadi aparatur sipil negara (ASN) Polri merupakan langkah negara untuk kebaikan umat dan kepentingan umum.

Baca:57 Pegawai KPK Dipecat, Kapitra: Konsekuensi Tak Lolos TWK !

Awalnya, Arteria mengakui menghormati keputusan Kapolri yang ingin merekrut para pegawai KPK yang tak lolos TWK tersebut. Menurutnya, langkah Kapolri tersebut cukup beralasan secara hukum.

Pak Kapolri ini kan polisi pintar, hebat, dan bijak. Mudah-mudahan kebijakan ini bisa mampu dan dapat menyelesaikan kekisruhan polemik yang sudah hadir selama beberapa waktu terakhir ini, kata Arteria di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/9).

Ia pun mengimbau bagi para pegawai KPK dapat berbesar hati menerima tawaran Kapolri tersebut. Menurutnya, hal tersebut sebagai langkah untuk mencapai cita-cita bersama.

Baca juga :