Karolin Ajak Perempuan Manfaatkan SDA

Langkah ini demi meningkatkan kualitas hidup keluarga.
Selasa, 28 Mei 2019 14:30 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Ngabang, Gesuri.id - Bupati Landak, Kalimantan Barat Karolin Margret Natasa mengajak kaum perempuan yang ada di Kalimantan untuk memanfaatkan Sumber Daya Alam yang ada dengan baik, demi meningkatkan kualitas hidup keluarga.

Saya mengajak para perempuan untuk bisa berperan aktif dalam menjaga dan memanfaatkan Sumber Daya Alam, terutama di Kalimantan sebagai paru-paru dunia, sehingga para perempuan dapat berperan aktif untuk melakukan berbagai hal sesuai dengan bidangnya masing-masing terutama terkait pada pemangku kebijakan dalam pengelolaan SDA, kata Karolin, saat menjadi narasumber pada Seminar Pengelolaan Sumber Daya Alam Berperspektif Feminis yang diinisiasi oleh Aliansi Perempuan Kalimantan dan Kesetaraan Gender (AlPeKaJe) di Pontianak, Selasa (28/5).

Baca:TKN Dukung Polisi Ungkap Pemodal Pembunuh Bayaran

Pada kegiatan yang dihadiri 100 peserta perempuan yang tergabung dalam AlPeKaJe dari 3 Kalimantan yakni Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Timur, Bupati Landak Karolin Margret Natasa dan Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan didampuk untuk memberikan materi kepada para peserta.

Pada kesempatan itu, Karolin memberikan materi Strategi Pengelolaan SDA Sebagai Ruang Hidup dan Sumber Penghidupan yang Ramah Terhadap Perempuan. Dirinya juga memberikan motivasi dan peran perempuan untuk mulai berani bertindak sesuai dengan kapasitasnya masing-masing sebagai pelaku pengelolaan SDA yang berkelanjutan dengan membangun pola hidup yang ramah lingkungan (greenlife).

Baca juga :