Karolin Harap Pemerintah Desa Tingkatkan SDM

Salah satu cara yang dapat digunakan yakni memberikan porsi anggaran lebih untuk peningkatan SDM di desa.
Kamis, 01 Agustus 2019 15:30 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Ngabang, Gesuri.id - Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengharapkan pemerintah desa untuk bisa memberikan porsi anggaran lebih untuk peningkatan SDM di desa, agar masyarakat bisa melahirkan berbagai inovasi dalam mempercepat pembangunan di daerahya.

Bisa kita lihat sendiri, pembangunan desa saat ini masih terfokus pada kegiatan Infrastruktur, sedangkan kegiatan-kegiatan yang bersifat pembangunan manusia atau pemberdayaan masyarakat porsinya dalam Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDS) masih sangat minim, kata Karolin di Ngabang, Kamis (1/8).

Baca:Periode Kedua, Pemerintah Jokowi Harus BangunSDMImajinatif

Menurut mantan dokter di Puskesmas Mandor ini, pembangunan SDM juga sangat penting untuk meningkatkan berbagai indeks pembangunan di suatu daerah. Kalau jalannya bagus, tapi SDM yang ada tidak dimaksimalkan, tentu juga tidak baik, tuturnya.

Terkait kegiatan Bursa Inovasi Desa (BID) yang diadakan di Kecamatan Sengah Temila, sebagai Bupati, dirinya mengapresiasi kegiatan tersebut. Dirinya berharap program inovasi desa di munculkan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa melalui peningkatan kapasitas desa dalam mengembangkan rencana dan pelaksanaan pembangunan desa secara berkualitas.

Baca juga :