Karolin Siap Sukseskan Program Pengentasan Desa Tertinggal

Program pengentasan 5.000 desa tertinggal yang dicanangkan Presiden Jokowi & percepatan desa mandiri yang dicanangkan oleh Gubernur Kalbar.
Jum'at, 13 Desember 2019 10:30 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Ngabang, Gesuri.id - Bupati Landak, Kalbar Karolin Margret Natasa menyatakan pihaknya berkomitmen untuk bersinergi menyukseskan program pengentasan 5.000 desa tertinggal yang dicanangkan Presiden Jokowi dan percepatan desa mandiri yang dicanangkan oleh Gubernur Kalbar.

Salah satu target capaian Presiden pada rencana pembangunan jangka menengah Nasional 2015-2019 yaitu mengentaskan 5000 desa tertinggal dan meningkatkan sedikitnya 2000 desa mandiri di Indonesia. Dalam hal ini kami dari Pemkab Landak siap untuk menyukseskan hal itu dengan percepatan pengentasan desa tertinggal di Landak, kata Karolin di Ngabang, Jumat (13/12).

Baca:Kenakan Kaos Oblong, Adian Sambangi Razia Pengesahan STNK

Dia menyatakan, atas dasar itu pula Gubernur Kalimantan Barat dalam masa kepemimpinan lima tahun ke depan berupaya untuk meningkatkan status kemandirian desa sehingga desa mandiri di Provinsi Kalimantan Barat dapat mencapai sekurang-kurangnya 425 desa mandiri. Sementara untuk kabupaten Landak sendiri dari tahun 2019 sampai tahun 2022 ditargetkan dapat mewujudkan 19 desa mandiri.

Baca juga :