Keliling IKN,Puan Kunjungi Titik Nol Hingga Menara Pandang

Puan mengunjungi lokasi IKN Nusantara bersama Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Mendagri Tito Karnavian, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono
Rabu, 16 Februari 2022 19:36 WIB Jurnalis - Manda Firmansyah

Ketua DPR RI Puan Maharani meninjau pembangunan ibu kota negara (IKN) di Kalimantan Timur pada Rabu (16/2). Kunjungannya ke sejumlah lokasi kawasan IKN untuk mengawal proyek ibu kota negara baru yang dinamakan Nusantara itu.

Baca:Puan Tegaskan DPR Dukung Pembangunan IKN Nusantara

Puan mengunjungi lokasi IKN Nusantara bersama Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Mendagri Tito Karnavian, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, serta Wamenkeu Suahasil Nazara. Dari Balikpapan, Puan tidak jadi menggunakan jalur udara untuk mendatangi IKN Nusantara. Ia bersama rombongan menggunakan jalur laut dengan menaiki speedboat.

Dalam perjalanan laut ini, Puan melewati lokasi proyek Jembatan Pulau Balang yang nantinya akan menghubungkan Balikpapan dengan kawasan IKN Nusantara di Penajam Paser Utara.

Kita semua perlu mengingat bahwa lokasi ibu kota yang baru adalah sebuah kebutuhan dalam menyambut era baru kemajuan Indonesia, ucapnya dalam keterangan tertulis, Rabu (16/2).

Baca juga :