Lantik Pejabat, Ganjar Ingatkan Terus Jaga Integritas

Ganjar mewanti-wanti agar para pejabat jangan main-main dengan jabatan.
Senin, 28 Januari 2019 09:41 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Semarang, Gesuri.id Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memilih suasana santai saat pengambilan sumpah janji pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, akhir pekan lalu di Wisma Perdamaian. Hal tersebut sebagai kode agar pejabat menikmati ritme kerja yang diemban.

Sebanyak 29 pejabat dari eselon II diambil sumpahnya untuk menduduki jabatan baru kepala biro, kepala dinas hingga asisten gubernur. Berbeda dengan pelantikan pejabat pada umumnya yang cenderung kaku, nuansa malam itu cukup menyenangkan dengan tarian hingga alunan piano.

Baca: Lantik 837 Pejabat, Ganjar: Ini Ajang Unjuk Kompetensi

Bahkan suasana cair sudah tercipta di gedung yang memiliki nama asli De Vredestein itu sejak acara kali pertama dimulai oleh MC kocak asal Semarang, Sarju. Dia mengatakan pejabat Jateng itu wajahnya ndesa namun berprinsip.

Prinsipnya rame-rame rantas malang-malang putung. Senajan omah ora ana beras nanging isih bisa mangan sega jagung (meski di rumah tak ada beras, tapi masih bisa makan nasi jagung), kata Sarju yang membuat semua pejabat langsung tertawa.

Baca juga :