Mercy Sampaikan 7 Poin Tentang Kondisi Indonesia Menuju NZE

Net Zero Emission [NZE] atau kondisi dimana emisi karbon sepenuhnya diserap oleh bumi atas upaya manusia.
Kamis, 09 Desember 2021 16:15 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id - Anggota DPR RI, Mercy Chriesty Barends menyampaikan tujuh poin penting tentang kondisi Indonesia menuju Net Zero Emission [NZE] atau kondisi dimana emisi karbon sepenuhnya diserap oleh bumi atas upaya manusia.

Politisi PDI Perjuangan asal Maluku ini menjelaskan, pandemi Covid-19 telah memberi dampak multidimensi, baik di bidang ekonomi maupun sosial. Indonesia, kata dia, saat ini telah menerapkan seperangkat kebijakan pemulihan ekonomi domestik lewat fiskal rescue dan recovery spending policies yang besar.

Kebijakan pemulihan ekonomi nasional maupun kawasan regional Asia akibat Pandemi Covid-19 ini dapat menjadi peluang emas untuk mendorong pemulihan ekonomi secara komprehensif sekaligus memperkuat pembangunan hijau untuk mencapai target Net Zero Emission.

Kami berharap hal ini dapat mendorong Asian Comprehensive Recovery Framework untuk segera disiapkan dan dilaksanakan di kawasan Asia, kata Mercy dalam Workshop Perubahan Iklim yang difasilitasi The International Conference of the Asian Political Parties [ICAPP] dengan tema The Role of Political Parties in Asia to Achieving Net Zero.

Baca:Jateng Siap Sesuaikan Kebijakan Pengendalian COVID-19

Baca juga :