Pemkab Landak Komitmen Jaga Laju Inflasi

Karolin minta tim pengendali inflasi daerah (TPID) setempat untuk bisa meningkatkan kapasitas dalam menjaga inflasi di kabupaten itu.
Selasa, 26 November 2019 17:30 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Ngabang, Gesuri.id - Bupati Landak Karolin Margret Natasa meminta kepada tim pengendali inflasi daerah (TPID) setempat untuk bisa meningkatkan kapasitas dalam menjaga inflasi di kabupaten itu.

Sebagai upaya dalam menjaga inflasi di Indonesia perlu diperhatikan dalam beberapa hal agar perekonomian bisa lebih baik sehingga daya beli masyarakat menjadi turun. Untuk itu saya meminta kepada TPID Landak untuk bisa meningkatkan kapasitasnya dalam menjaga inflasi di Landak, kata Karolin saat membuka Sosialisasi tentang Pengendalian Inflasi Daerah dan Peranserta OPD dalam Upaya Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2019 untuk meningkatkan pemahaman, pengetahuan serta penguatan sekretariat TPID (Tim Pengendalian Inflasi Derah) Landak, Selasa (26/11).

Baca:Pola Pasar Murah untuk TekanInflasi

Dia menyatakan, karakteristik inflasi di Indonesia masih cenderung bergejolak, terutama dipengaruhi sisi penawaran, antara lain berkaitan dengan gangguan produksi, distribusi serta kebijakan pemerintah seperti kebijakan impor ataupun harga komoditas strategis termasuk bahan bakar dan komoditas energi lainnya termasuk bahan bakar dan komoditas energi lainnya.

Baca juga :