Strategi Nurdin Lakukan Percepatan Pembangunan Sulsel

"Jangan hanya satu yang menonjol, pemerintah itu harus sinergi. Sebagai pelayan masyarakat kita harus bersatu agar hasilnya pun sempurna.
Selasa, 02 Oktober 2018 23:58 WIB Jurnalis - Abdullah Gunawan

Makassar, Gesuri.id - Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah mulai gusar dengan perilaku oknum OPD (organisasi perangkat daerah) yang enggan bersinergi dengan TP2D (Tim Percepatan Pembangunan Daerah) yang dibentuk Gubernur Sulsel. Padahal kata Nurdin hadirnya TP2D ini sebagai penyempurna dari program-program strategi Pemprov Sulsel.

Dijelaskan gubernur yang juga kader PDI Perjuangan itu, tim TP2D bukan untuk menyaingi namun melakukan sinkronisasi, antara pemerintah pusat, pemkab dan pemkot se-Sulsel. Ditambah selama ini, kata Nurdin, OPD bergerak tanpa pakai data

Jangan hanya satu yang menonjol, pemerintah itu harus sinergi. Sebagai pelayan masyarakat kita harus bersatu agar hasilnya pun sempurna. Begitu pun saat kita minta data, sekarang itu butuhkan hingga berapa hari untuk dapat data, padahal data ini kan harus tersedia di OPD, ujar Nurdin, Rabu (3/10).

Dalam kesempatan yang sama, Nurdin membeberkan akan melakukan rotasi dalam waktu yang dekat ini. Rotasi ini kata dia sebagai penyegaran organisasi, dengan tujuan kemajuan provinsi menjadi lebih baik lagi.

Meski belum memastikan kapan akan dilakukan rotasi, namun ia mengisyaratkan akan digelar sebelum tahap perdana pengerjaan fisik.

Baca juga :