Arah Koalisi Belum Mengerucut, PDI Perjuangan Purworejo Terus Bergerilya Menuju Pilkada

“Pilkada masih cukup jauh, tahap pendaftaran baru dibuka pada bulan Agustus nanti.''
Rabu, 17 April 2024 20:37 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Purworejo, Gesuri.id - PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo terus bergerilya untuk membangun koalisi ideal menuju Pilkada serentak yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang. Arah koalisi belum mengerucut, peluang masih terbuka lebar untuk seluruh partai.

Pilkada masih cukup jauh, tahap pendaftaran baru dibuka pada bulan Agustus nanti. Sehingga masih ada jeda waktu cukup panjang bagi partai termasuk PDI Perjuangan untuk membangun koalisi, kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo, Dion Agasi Setiabudi di sela acara buka puasa, Jumat (5/4/2024) sore.

Saat ini, ujar Dion, PDI Perjuangan sedang menjajaki komunikasi dengan seluruh partai di daerah ini. Komunikasi semakin intensif dilakukan untuk membentuk koalisi yang matang pada pemilihan bupati dan wakil bupati nanti.

Dari DPP (Dewan Pimpinan Pusat) perintahnya saat ini komunikasi dengan partai. Itu yang sedang kami laksanakan saat ini, dengan seluruh partai semua intensif, katanya menambahkan.

Ditanya apakah sudah ada figur yang dipilih PDI Perjuangan untuk bertarung pada Pilkada serentak di Purworejo, Dion mengatakan bahwa Banteng tidak akan terburu-buru mengambil langkah. Pemilihan figur bakal calon bupati dan wakil bupati akan berlangsung sesuai mekanisme partai.

Baca juga :