Kalangan PDI Perjuangan Bali Tidak Masalah Adi Arnawa Dijagokan di Badung

"Kami tidak masalah dengan Pak Adi Arnawa. Kalau memang elektabiltasnya tinggi, silahkan maju melalui PDI Perjuangan”.
Selasa, 19 Maret 2024 21:07 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Bali, Gesuri.id - Perebutan kursi Bupati Badung yang akan ditinggalkan Nyoman Giri Prasta dalam pilkada 2024 semakin marak dan panas.

Partai Golkar nampaknya akan menampilkan Ketuanya Wayan Suyasa sebagai calon Bupati. Namun di kalangan PDI Perjuangan yang memiliki wakil mayoritas di DPRD Badung (27 anggota dari 45 anggota) tampaknya akan menggaet Sekda Badung Wayan Adi Arnawa, asal Kuta Selatan.

Kami tidak masalah dengan Pak Adi Arnawa. Kalau memang elektabiltasnya tinggi, silahkan maju melalui PDI Perjuangan, kata seorang tokoh Pengurus PDI Perjuangan Bali yang tidak mau disebut namanya.

Tokoh A-1 (terpercaya) itu mengatakan, bagi PDI Perjuangan, untuk seorang pemimpin daerah tidak membedakan kader dan nonkader. Di banyak daerah, banyak PDI Perjuangan menjagokan nonkader, karena diinginkan masyarakatnya sendiri. PDI Perjuangan akan melihat track record seseorang, apalagi untuk jabatan Bupati.

Kalau di kader sendiri, hanya baru dianggap mampu sebagai anggota legislatif berdasarkan hasil survei, mengapa harus dipaksakan. Ya, kita cari tokoh nonkader yang memiliki elektabilitas tinggi berdasarkan survei independent, kata tokoh itu.

Baca juga :