Nina Agustina: Indramayu Harus Didukung Mayoritas Petani 

Sebagai sentra pangan nasional harus didukung oleh mayoritas mata pencaharian masyarakat petani, berinovasi melalui kebijakan baru".
Rabu, 04 November 2020 19:44 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Indramayu, Gesuri.id-Calon Bupati Indramayu nomor urut 4, Nina Agustina mengatakan Kabupaten Indramayu sebagai sentra pangan nasional harus didukung oleh mayoritas mata pencaharian masyarakat petani, berinovasi melalui kebijakan baru pemerintah baik pusat dan daerah secara terintegrasi terhadap kondisi infrastruktur pertanian selama ini yang masih menjadi kendala dilapangan.

Hal itu diungkapkannya saat didampingi Anggi Ono Surono wakil ketua bidang kebudayaan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu yang merupakan istri Anggota DPR RI Komisi IV Ono Surono, saat berkunjung ke kelompok tani di Desa Juntiweden, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, baru-baru ini.

Baca:Kapitra: Rocky Gerung Sebut Nama Saja Sudah Salah!

Sebelumnya, Nina Agustina dan tim Rumah Aspirasi Ono Surono juga mengunjungi ke beberapa wilayah di Indramayu untuk bertemu para petani, yang tergabung dalam kelompok tani, kelompok wanita tani, taruna tani dan gabungan kelompok tani.

Nina Agustina yang juga merupakan bendahara GNTI (Gerakan Nelayan Tani Indonesia) mengungkapkan, program luncuran pemerintah pusat untuk sektor pertanian dalam perbaikan infrastruktur pertanian setiap tahun rutin dikucurkan sebagai bentuk perhatian untuk daerah pensuplai pangan nasional terbesar di Jawa Barat.

Baca juga :