Wahyu Purwanto Siap Maju Pilkada. Siapakah Dia ?

Suami dari adik kandung Presiden Jokowi tertarik ikut terjun dalam Pilkada Gunungkidul 2020.
Sabtu, 07 September 2019 12:46 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Playen, Gesuri.id - Wahyu Purwanto, adik ipar Presiden Joko Widodo atau suami dari adik kandung Jokowi menyatakan ketertarikannya untuk ikut terjun dalam Pilkada Gunungkidul 2020.

Wahyu yang merupakan mantan rektor Universitas Gunungkidul ini mengaku jatuh cinta kepada Gunungkidul dengan segala pernik-perniknya. Kehidupan bersama warga Gunungkidul saat 8 tahun menjabat sebagai rektor UGK ini membuatnya sangat mengenal seluk beluk masyarakat Gunungkidul maupun potensi yang bisa digali dari segala sumber daya di Gunungkidul.Demikian dilansir dari pidjar.com, Sabtu (7/9).

Baca:Soal Esemka, Rocky Gerung Harus Diterapi Psikolog

Lulusan Ehime University Jepang ini mengaku sangat serius dalam kontestasi kali ini. Sejumlah program telah ia siapkan untuk memecahkan masalah yang saat ini dialami masyarakat Gunungkidul, sekaligus juga menyejahterakan masyarakatnya.

Menurutnya, ada beberapa sektor yang memang menjadi potensi Gunungkidul yang bisa digali untuk meraih tujuan tersebut. Dua diantaranya yang akan menjadi fokus perhatiannya adalah pemanfaatan tanah dan laut.

Baca juga :