Ahyar-Mori Komitmen Lestarikan Desa Adat

Cagub yang diusung PDI Perjuangan ini menilai budaya dan pariwisata NTB memiliki potensi yang luar biasa untuk dikembangkan.
Senin, 26 Maret 2018 16:56 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Lombok Tengah, Gesuri.id - Pasangan Calon Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH Ahyar Abduh-Mori Hanafi, mengunjungi Desa Adat Ende dan Sade, Lombok Tengah, Minggu (25/3).

Disambut dengan lantunan musik tradisional Sasak dan kesenian Presean, calon gubernur yang diusung oleh partai PDI Perjuangan itu mendapatkan antusiasme masyarakat yang meriah. Bahkan, ratusan masyarakat Ende dan Sade sampai menghentikan aktivitasnya agar bisa bersalaman.

Dalam kunjungannya, Ahyar melakukan diskusi dengan para pemuka dan tokoh masyarakat adat mengenai pembangunan desa dan budaya Sasak ke depan. Menurutnya, pembangunan NTB harus dilakukan dengan pendekatan budayanya.

Ahyar menegaskan akan berkomitmen melestarikan desa-desa adat ataupun desa wisata yang sudah ada. Bahkan, pria yang biasa disapa TGA ini berjanji akan menciptakan lebih banyak lagi desa wisata seperti Desa Ende dan Sade.

Program kami menciptakan 100 desa wisata dalam dua tahun, ucap Ahyar.

Baca juga :