Djarot Jamin Jika Terpilih Tak Ada Lagi Anak Putus Sekolah

Djarot menyebut bahwa solusi mencegah anak putus sekolah adalah dengan meluncurkan Kartu Sumut Pintar (KSP).
Rabu, 09 Mei 2018 17:35 WIB Jurnalis - Alphan Dwi Cahyo

Langkat, Gesuri.id Calon Gubernur Sumut Djarot Saiful Hidayat siap menjamin tidak ada lagi kasus anak putus sekolah, warga yang tidak sanggup berobat selama masa kepemimpinannya nanti. Penegasan itu disampaikan Djarot saat menghadiri acara tabligh akbar dan temu ramah dengan masyarakat Harapan Jaya, bertempat di Lapangan Sepakbola Dusun Takari, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Selasa (8/5)

Djarot menyebut bahwa solusi mencegah anak putus sekolah adalah dengan meluncurkan Kartu Sumut Pintar (KSP). Dengan KSP ini maka semua biaya sekolah anak tidak mampu bisa ditanggung sampai lulus. Nantinya KSP menanggung pelajar SMA/SMK dan Aliyah sedangkan pelajar SD dan SMP tanggung jawabnya di pemerintah tingkat II.

Baca : Djarot-Sihar Ikuti Upacara Adat Nias

Tak hanya itu, Djarot juga akan memberikan beasiswa bagi para pelajar berprestasi sebesar Rp 1 juta per bulan. Beasiswa ini diperuntukan bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri (PTN)

Selain itu, Djarot juga menyebut tidak boleh lagi ada masyarakat kurang mampu tidak jadi berobat karena ketiadaan biaya. Pasalnya Djarot akan meluncurkan Kartu Sumut Sehat (KSS). Nantinya kSS akan membantu pengobatan masyarakat di rumah sakit kelas III, dengan seluruh biayanya akan ditanggung Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Baca juga :