Elektabilitas Ganjar-Yasin Makin Tidak Terkejar

Survei Alvara Research Center menunjukkan bahwa elektabilitas Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen tidak terkejar rival politiknya.
Selasa, 15 Mei 2018 09:57 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Semarang, Gesuri.id - Hasil survei yang dilakukan Alvara Research Center menunjukkan bahwa elektabilitas pasangan Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen tidak terkejar rival politiknya yakni Sudirman Said-Ida Fauziyah.

Dari hasi survei yang kami lakukan elektabilitas Ganjar-Yasin mencapai 58,8 persen, sedangkan Sudirman-Ida hanya 11,5 persen, kata CEO Alvara Research Center Hasanudin Ali di Semarang, Senin (14/5).

Baca:Ganjar- Yasin, Tetep Mboten Korupsi, Mboten Ngapusi

Survei Pilgub Jateng 2018 yang dilakukan Alvara Research Center pada 20-30 April 2018 menggunakan pendekatan kuantitatif, dimana pengambilan sampel melalui metode multi stage random sampling dengan rumah tangga sebagai unit terkecil, dan survei ini memiliki margin error sebesar 3,16 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Data dikumpulkan melalui wawancara tatap muka dari rumah ke rumah terhadap 1.000 responden yang memiliki hak pilih pada Pilgub Jateng mendatang di seluruh kabupaten/kota.

Baca juga :