Ini Strategi DJOSS Layani Keluhan Warga Sumut

Pasangan DJOSS juga akan lebih sering blusukan ke berbagai tempat untuk menggali langsung berbagai macam persoalan warga.
Minggu, 25 Maret 2018 15:24 WIB Jurnalis - Ali Imron

Simalungun, Gesuri.id - Pasangan cagub-cawagub Sumut Djarot-Sihar atau DJOSS memiliki cara jitu untuk melayani keluhan dan pengaduan dari warga Sumut terhadap kinerja aparatur pemerintahan saat mereka terpilih nanti. Rencananya DJOSS akan membangun mall pelayanan publik di Sumut.

Karena itulah dalam program kami juga, kami bermaksud membangun mal pelayanan publik, jadi apabila ada keluhan bisa langsung. Meskipun pengerjaannya ada pembagiannya, mana bagian provinsi mana bagian kabupaten. Tapi yang pasti provinsi mengetahui apa yang terjadi di daerah. Sehingga di pemerintahan yang akan datang fungsi koordinasi akan menjadi penting, sehingga provinsi punya tanggung jawab, kabupaten punya tanggung jawab, ujar Cawagub Sihar Sitorus dari siaran tertulis yang diterima Minggu (25/3).

Selain membangun mall pelayanan publik, pasangan DJOSS juga akan lebih sering blusukan ke berbagai tempat untuk menggali langsung berbagai macam persoalan warga.

Jadi saya dan Pak Djarot, sudah ngobrol-ngobrol. Sepakat, nanti kalau memimpin kita akan keliling-keliling ke kabupaten atau kota, bukan hanya di kantor. Karena kami tahu, solusi dari setiap permasalahan berbeda-beda, dan kalau kita rajin keliling fungsi koordinasi akan tercipta, tambah Sihar.

Dengan blusukan langsung, Sihar bisa berkesempatan untuk bertemu warga dan mencarikan solusi yang baik bagi permasalahn warga tersebut.

Baca juga :