Karolin Siap Kembangkan Industri Pertanian Kalbar

Karolin akan membuat kebijakan pengembangan industri hulu dan hilir pertanian serta perkebunan dengan menciptakan iklim investasi yang baik.
Sabtu, 21 April 2018 09:13 WIB Jurnalis - Andri Setiawan

Pontianak, Gesuri.id - Calon Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) nomor urut 2, Karolin Margret Natasa mengatakan ke depan, dirinya akan membuat kebijakan pengembangan industri hulu dan hilir pertanian serta perkebunan dengan menciptakan iklim investasi yang baik.

Tentu hal ini bisa kita lakukan jika masyarakat memberikan dukungannya kepada saya dan pak Gidot untuk memimpin Kalbar ke depan. Kami tidak ingin menawarkan janji, tapi kami ingin memberikan solusi kepada masyarakat terkait berbagai kondisi yang terjadi di lapangan, termasuk masalah masyarakat di bidang pertanian dan perkebunan, kata Karolin di Ngabang, Jumat (20/4).

Politisi PDI Perjuangan ini menjelaskan, untuk memaksimalkan potensi pertanian dan perkebunan perlu dikembangkan dengan mengolah hasil pertanian dan perkebunan tersebut menjadi produk jadi, sehingga menambah nilai ekonomi bagi masyarakat.

Baca: Karolin: Saya Mengabdi Seutuhnya untuk Kalbar

Untuk menciptakan produk jadi tersebut, katanya, perlu dilakukan industri hulu dan hilir dari hasil pertanian dan perkebunan masyarakat, sehingga ke depan Kalbar tidak hanya menjadi daerah penyuplay bahan mentah, namun bahan setangh jadi atau bahan jadi bagi masyarakat.

Baca juga :