Rusmadi-Safaruddin Gunakan Konsep Membangun dari Pinggiran

Membenahi pasar dan berjanji melakukan upaya membuat stabil harga sembilan harga kebutuhan pokok.
Jum'at, 23 Maret 2018 17:38 WIB Jurnalis - Ranap Simanjuntak

Kukar, Gesuri.id Calon Gubernur (Cagub) Kalimantan timur (Kaltim) nomor urut 4 Rusmadi Wongso senantiasa mendekatkan diri kepada rakyat kecil. Dalam rangkaian kampanyenya di Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), pria yang diusung PDI Perjuangan ini mengunjungi pasar tradisional sebagai pusat kegiatan ekonomi masyarakat.

Dalam blusukan di Pasar Tambak Sari, Kamis (23/3), kedatangan Rusmadi ternyata mendapat sambutan hangat nan meriah. Pedagang dan pengunjung pasar sontak menyambut antusias. Sampai-sampai beberapa pedagang yang kebanyakan perempuan mengajak berfoto bersama sambil mengacungkan empat jari, tanda memberi dukungan.

Rusmadi pun melakukan dialog dengan para pedagang dan pengunjung. Menyerap keluhan, aspirasi, sekaligus masukan. Dia merasaakan mempertahan pasar tradisional dan melakukan perbaikan sekaligus upaya menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok masyarakat.

Pembenahan pasar tradisional dan stabilitas harga sembilan bahan pokok adalah program prioritas saya dan pak Safaruddin bila terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur Kaltim, kata jebolah program S3 Bidang Ekonomi Produksi dan Manajemen Pertanian, Universitas Los Banos, Filipina tersebut.

Aksi kunjungan Rusmadi dilanjutkan pada desa Liang Ulu. Dalam kampanye terbatas, dirinya yakin kalau programnya bersama Safaruddin sejalan dengan program pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla yang membangun dari pinggiran.

Baca juga :