Swing Voters Sulsel Kini Berharap Pada Sosok Prof Andalan

Swing voters di Sulsel umumnya kalangan berpendidikan, kelas menengah dan berpikir kritis.
Jum'at, 30 Maret 2018 10:32 WIB Jurnalis - Ali Imron

Makassar, Gesuri.id - Fenomena pemilih mengambang atau dikenal sebagai swing voters selalu menarik untuk disimak. Mereka ini merupakan pemilih yang belum punya ketetapan hati untuk menentukan pilihan. Namun demikian, mereka bisa mendadak berubah sikap setelah mengenal pandangan visi misi serta program pasangan calon kepala daerah.

Hal ini pula yang terjadi pada debat Pilgub Sulsel yang digelar Rabu (28/3) kemarin. Pasangan Prof Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman atau Prof Andalan diprediksi berhasim menggaet hati para swing voters. Kondisi ini tentunya menguntungkan kubu Prof Andalan untuk memenangkan pertempuran pilkada Juni nanti.

Pengamat Politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) Ujang Komarudin menyebut, penampilan Prof Andalan sangat memukau dan menguasai semua persoalan. Dengan hasil tersebut Prof Andalan memikat hati masyarakat yang melek informasi.

Kenapa itu berdampak? Karena memang begini, ketika kampanye sudah dilaksanakan, ketika calon-calon Gubernur sudah habis-habisan mendekati rakyat, tetapi masih ada swing voters, artinya satu-satunya cara adalah membuat penampilan yang terbaik dalam memaparkan visi misi. Ya tadi, melalui udara seperti televisi, radio dan sebagainya, ujar Ujang, Kamis (29/3) seperti dikutip sitnas.id

Baca juga :