Anton Charliyan Dukung TNI & Polri Rekrut Santri Nasionalis

Anton menyatakan, kebijakan itu sangat tepat dan sangat strategis
Rabu, 08 Desember 2021 23:30 WIB Jurnalis - Hiski Darmayana

Tasikmalaya, Gesuri.id - Mantan Kadiv Humas Polri Anton Charliyan mendukung kebijakan merekrut Santri sebagai calon anggota TNI dan Polri yang dipelopori oleh Jenderal Dudung Abdurachman selaku Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), yangkemudian dikuti oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit.

Anton menyatakan, kebijakan itu sangat tepat dan sangat strategis, karena seorang santri selain dari segi akhlak dan prilakunya yang baik, juga wawasan agamanya luas.

Apalagi selain santri juga akan direkrut juga dari calon ahli agama lain seperti calon rahib, calon pendeta dan lainnya. Namun ada yang lebihpenting lagi, yakni bisa juga kedepannya nantinya diberdayakan untukmengantisipasi paham-paham radikalisme dan intoleransi, yangsaat ini selalu menyusup dibalik kedok danjubah Agama, sehingga setiap orang yang berusaha melawan gerakan tersebut dengan mudahnya dikatakan sebagai antiAgama, Kafir, Murtad, penyembah iblis dan lainnya, ujar Anton, baru-baru ini.

Begitu luar biasanya jika kekuatan agama dijadikan benteng untuk melegalisir kepentingan-kepentingan Politik tertentu, karena dengan jubah agama sesuatu yang asalnya jahatpun bisa menjadi suatu yang mulia, bunuh diri sajabila dikasih label jihad bisa menjadi Mulya, demikian juga dengan merampok, lanjut mantan Kapolda Jabar itu.

Baca:AntonCharliyan Apresiasi Pernyataan Irwasum Polri

Baca juga :